PRA-SAKSI 2022, BARON 7G/06

         Assalamualaikum, saya Baron Rayendra Bramantio ingin menceritakan tentang pra-saksi di tahun 2022 ini. Kegiatan dimulai pada hari Rabu, 9 Maret 2022 saya memasuki zoom angkatan untuk briefing pra- saksi. Di zoom kita dijelaskan alat-alat untuk membuat vandel, makanan untuk dimakan, dan narasumbernya. Di zoom ini juga saya mendapat kelompok 2 di acara ini. Hari Rabu saya tidak dapat membuat vandel di karenakan saya sedang sibuk tetapi hari Kamis saya dapat menyelesaikannya.
    
            Di hari Jumat tanggal 11 Maret 2022 saya bangun tidur pukul 04.30 fajar untuk Shalat subuh. Jam 05.30 saya dan menyiapkan makanan untuk dimakan nanti di zoom dan bersiap-siap untuk zoom. Jam 07.00 saya memasuki zoom kelas 7A (karena dapat zoomnya di 7A) dan saya sudah memakai vandel buatan saya. Lalu saya masuk ke breakout room bersama kelompok saya (kelompok 2) untuk sarapan bersama. Di sarapan bersama ini saya tidak dapat menghabiskan makanannya karena banyak tetapi saya tidak mendapat hukuman.
            
       Saya memasuki zoom angkatan dan bersiap untuk mencatat materi yang disampaikan oleh narasumber. Berikut adalah rangkaian acaranya, pertama ada sambutan dari POMG, kedua ada sambutan dari kepala sekolah, ketiga ada pembukaan oleh BPS (Badan Pusat Statistik), dan yang terakhir ada tayangan lagu-lagu saksi. Narasumber pertama adalah Laksma TNI Teguh Prasetya. Materi yang dibawakan adalah Pendidikan Bela Negara untuk Meningkatkan Patriotisme bagi Pelajar. Di materi ini saya banyak mencatatnya tentang sejarah TNI dll. Narasumber kedua adalah Pak Asep Kambali. Materinya adalah Mencintai Sejarah Sebagai Bentuk Kontribusi Remaja Pada Bangsa. Di materi ini sama serunya seperti materi pertama saya juga banyak mencatat tentang materi ini.

               Di hari berikutnya yaitu hari Sabtu, 12 Maret 2022 saya akan melakukan kegiatan pra-saksi hari kedua. Sama seperti hari pertama pra-saksi saya Shalat Subuh, menyiapkan makanan, mandi dll. Tetapi saat sarapan bersama saya habis tetapi saya harus melakukan push-up juga karena teman saya yang belum habis makannya diberi hukuman, sebagai kelompok yang kompak saya juga melakukan hukumannya. Ok lanjut ke zoom angkatan di zoom ada Dr. Ahmad Ridwan sebagai narasumber pertama yang membawa materi Tantangan dan Persiapan Remaja Masa Kini untuk Menjadi Pemimpin di Masa Depan. Di materi ini diajarkan tentang cara menjadi pemimpin yang berguna di masa depan, saya mencatat banyak hal disini. Lalu ada narasumber yang menurut saya paling seru dan asik yaitu Dr. Victor. Di materi ini lebih banyak atraksi dan video lucu ya gitu. 

Sekian cerita saya, Wassalamualaikum Wr. Wb    TERIMA KASIH

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman OMG Baron 7G/6

SOAL ULANGAN HARIAN INFORMATIKA KELAS 8 BARON RAYENDRA BRAMANTIO 8F/9