Pengalaman PTM Baron 7G/06

Pengalaman PTM

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, perkenalkan saya Baron Rayendra Bramantio kelas 7G absen 6 hari ini saya akan menceritakan pengalaman Pembelajaran Tatap Muka di SMP Labschool Jakarta selama seminggu (senin,, rabu, jumat). Pada hari pertama PTM saya datang pada pukul 6.30 saya disambut oleh guru-guru yang menjaga pintu masuk sekolah dan guru-guru itu menyambut saya dengan ramah. Setelah masuk ke sekolah saya ditemani oleh teman saya yaitu Shadiq. Kami tidak banyak mengobrol tapi pertama kali saya tidak bisa menyadarinya. Setelah saya mengobrol dikit saya tau dia adalah Shadiq. Setelah agak jauh dari pintu masuk saya berdua dengan teman saya Shadiq mengescan barcode peduli lindungi untuk absen (check in).

Pada saat masuk kelas 7G bersama Shadiq saya melihat teman-teman saya yang sudah masuk duluan ke sekolah. Saya duduk di kursi dua dari belakang bersama teman saya yaitu Danish/Ervan. Disitu saya menaruh tas saya yang lumayan berat ke lantai. Saat saya hendak duduk saya bertutur salam dengan Danish. Danish adalah teman SD saya jadi kita agak akrab walaupun tidak bertemu selama beberapa hari. Disitu saya mengobrol dengannya lalu tanpa sadar bel berbunyi. Hari itu pukul 07.30 pelajaran dimulai. Pelajaran saat itu adalah matematika 2 (Pak Fathir), di awal pelajaran pak Fathir saya mengeluarkan buku Matematika dan juga buku catatan untuk mencatat apa yang diajarkan Pak  Fathir.

Setelah jam pertama ada pelajaran kedua yaitu Bahasa Inggris yang diajarkan oleh wali kelas saya yaitu bu Wiwit. Di pelajaran Bahasa Inggris saya senang dengan pelajarannya karena santai dan gurumya pun baik dan perrhatian. Di pelajaran terakhir atau pelajaran ketiga yaitu pelajaran AIS (Agama Islam) yang diajarkan oleh Bu Ita. Di pelajaran terakhir ini saya menonton video bersama teman-teman saya tentang… Saya lupa-_- intinya mengajarkan pada kita jangan menyepelekan sholat lima waktu. Setelah selesai pelajaran terakhir saya pulang.. eh bukan, saya tidak langsung pulang karena saya sholat zuhur berjamaah di Masjid Baitul Ilmi Labschool Bersama yang lainya. Saat saya hendak wudhu saya bertemu dengan teman lama juga dan di SD yang sama yaitu Afjan. Kami hanya sapa-sapaan aja.

Setelah sholat zuhur saya pun pulang dijemput dengan ojek. Sebelum masuk hari kedua Pembelajaran Tatap Muka saya akan menceritakan sedikit kejadian saat istirahat. Saat saya keluar dari kelas saya ke toilet dekat kelas dan balik lagi ke kelas dan mengambil bekal saya dan makan di luar kelas. Alhamdulillah PTM hari pertama ini berjalan lancar. Pada hari kedua PTM seperti biasa saat malam hari saya merapikan buku-buku pelajaran setelah saya diantar papa saya. Saat keluar mobil saya sendirian masuk ke sekolah dan SAYA LUPA NGESCAN BARCODE. Tapi saya biarkan hal itu. Setelah masuk kelas saya duduk sama seperti dua hari yang lalu yaitu dua dari belakang dan duduk Bersama Danish. Lanjut ke pelajaran pertama yaitu pelajaran IPS (Pak Kasdi). Di pelajaran pertama saya mengeluarkan buku ips dan buku catatan TAPI saya lupa membawa tempat tulis. Dengan santai saya meminjam pensil teman di sebelah saya yaitu Danish, dipinjamkan lah olehnya. Nah saat pelajaran kedua yaitu Seni Rupa (Pak Murdha) banyak yang tidak membawa buku gambar (tidak semua). Saya membawa buku gambar dan membagikannya ke Danish (yang lain dapet kertas HVS dari teman saya Mada).

Seteah pelajaran kedua yaitu PKN (Pak Erwin). Tidak ada hal yang menarik terjadi jadi lanjut saja ke Hari Ketiga PTM. Di hari terakhir ini minggu ini hari Jumat saya masuk sekolah dan sekali lagi saya lupa scan barcode. Oh ya pada hari Jumat ini ada Ibadah Angkatan (kelas 7,9). Di kelas saya memakai peci dan membawa sajadah dan Quran kecil. Di halma sya duduk paling depan bersama Danish pasti. Kita membaca surat Al -Baqarah ayat 102 sampai… ok saya lupa. Setelah Ibadah Angkatan saya pun masuk ke kelas. Pelajaran pertama hari Jumat yaitu Bahasa Indonesia. Materinya gausah di informasikanlah. Lanjut pelajaran kedua yaitu IPA ada guru perempuan dating ke kelas kami dan mengajak kami ke Laboratorium. Di laboratorium saya belajar banyak tentang mikroskop dan bagian tubuh hewan dan tumbuhan tertentu. Setelah selesai saya beristirahat bersama teman-teman saya. Setelah beristirahat ada satu pelajaran yang membuat saya menulis ini yaitu TIK. Di sini saya menulis banyak hal tentang pengalam bersekolah saya. Setelah pelajaran terakhir berakhir saya pergi ke masjid bersama teman-teman saya. Kita sholat di lantai dua masjid. Setelah semua selesai saya pulang. Seminggu melakukan 3 kali PTM sangat menyenangkan, bisa jadi lebih akrab sama teman dan guru.

Sekian cerita saya, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman OMG Baron 7G/6

PRA-SAKSI 2022, BARON 7G/06

SOAL ULANGAN HARIAN INFORMATIKA KELAS 8 BARON RAYENDRA BRAMANTIO 8F/9